Selasa, 30 Maret 2010

Seleksi Program AFS, YES, dan Jenesys tahun 2010

Hi guys!
Especially high school students who are currently enrolled in 10th grade and 11th grade (acceleration program).

Apakah program pertukaran Bina Antarbudaya itu?
Bina Antarbudaya adalah organisasi nirlaba yang berafiliasi dengan AFS Internasional yang merupakan pelopor program pertukaran pelajar di dunia.


Setiap tahun, Bina Antarbudaya mengirimkan siswa/siswi terbaik Indonesia untuk tinggal dan belajar di beberapa negara di dunia dalam program pertukaran budaya. Siswa/siswi ini dipilih melalui beberapa tahapan seleksi yang sangat kompetitif untuk memastikan bahwa pelajar yang kami kirim benar-benar yang terbaik sebagai duta Indonesia, tanpa membedakan membedakan agama, ras, suku, maupun latar belakang sosial, ekonomi. Untuk lebih lengkapnya mengenai Bina Antarbudaya, silakan kunjungi website kami.

Siapakah yang boleh mendaftar untuk program ini? Dan Program apa saja yang bisa dipilih?
Siapapun yang masih duduk di kelas X SMU / sederajat, warga negara Indonesia, dan tertarik untuk mempelajari budaya dan kehidupan di negara lain. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut Bina Antarbudaya membuka kesempatan untuk mengikuti proses seleksi pertukaran pelajar Year Program / Intensive Program bagi pelajar SMA.

Program, Periode Keberangkatan & Durasi Program:

-AFS Program (11 Bulan)
Maret 2011 negara tujuan Jepang
Agustus-September 2011 negara tujuan Amerika Serikat / Eropa
-YES Program (11 Bulan) / Amerika Serikat
Agustus 2011
-Jenesys / Jepang
Year Program (11 Bulan) -Maret 2011
Intensive Program (2 Minggu) – Desember 2010

Persyaratan umum:
- Warga Negara Indonesia.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Mengikuti dan lulus proses seleksi bertahap yang diadakan oleh Bina Antarbudaya.
- Bersedia berangkat pada bulan Desember (khusus Intensive Programs).
- Siswa kelas 1 SMA/SMK/Aliyah/ sederajat.
- Usia 15-16 tahun 7 bulan (kelahiran 1 September 1993 – 1 April 1995).
- Aktif berorganisasi dan berprestasi dalam beberapa kegiatan.
- Mendapat izin dari orang tua dan sekolah.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftar di:
Yayasan Bina Antarbudaya chapter Palembang
SMA Plus Negeri 17 Palembang
Jalan Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siareng, Palembang
Telp: 0711-412651

Kalau ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, hub:
-Sir Arpani: 081367785935
-Widya: 081532700818
(maaf, sms tidak dilayani)

Selain itu, inshaALLAH akan diadakan SOSIALISASI AKBAR di SMA Plus Negeri 17 Palembang, pada 12 April 2010. Info lebih lanjut akan diupdate secepatnya.

7 komentar:

Gisella Tellys mengatakan...

Permisi!
Saya, Gisella Tellys, kelas XI dari SMA Xaverius 1! Saya ikut program akselerasi saat SMP, jadi umur saya sekarang masih 15 tahun.
Saya berminat sekali!

Kalau mau mendaftar, apa saja syaratnya?

Gisella Tellys mengatakan...

Maaf post 2 kali.

Kapan batas pendaftarannya?

Maaf kalau banyak bertanya. Saya tahu kalau anda juga cuma siswa. Tapi, mohon bantuan informasinya!

Anonim mengatakan...

nama saya hasyyati dari man 3 plg !
mau tanya saya ingin ikut program ini tapi umur saya blum cukup ! saya lahir tanggal 13 mei 1995 jadi umur saya blum 15 tahun.
saya blh ikut program ini ngggak ?

Febryansyah A. Lubis mengatakan...

gisella tellys :

akselerasinya pas smp y ?
jdi skarang hitungannya kelas XI program reguler ?

kalau syarat pendaftaran, bisa dilihat di postingan" di blog ini atau datang langsung ke SMA 17 untuk ambil formulir karena syarat" tersebut dibutuhkan saat pengembalian formulir.

untuk batas pendaftaran, tanggal 25 april adalah batas pengembalian formulir.

lebih baik kamu hubungi contact person saja.
karena setau saya program ini diperuntukkan bagi siswa kelas X program reguler / SBI dan kelas XI program akselerasi. (saya sendiri kelas XI akselerasi)

Hasyyati :

hmm.
umur sebenarnya tidak dipermasalhkan disini.
yang penting anda adalah siswa kelas X program reguler / SBi atau siswa kelas XI program akselerasi

aries buana mengatakan...

feb,, kk nimbrung..
buat hasyyati boleh ikut kok..
coba aja dulu..
tapi, seandainya kamu lulus di chapter palembang,. Berkas kamu belum tentu lulus di Jakarta atau seleksi internasional karena faktor umur mu yang belum cukup. Tapi, coba dulu saja mungkin kemungkinan itu tidak akan terjadi..

buat Gisella kalau tidak salah yang diprioritaskan itu anak kelas X dan XI aksel yang umurnya mencukupi.. Nah, bagi kamu yang sekarang kelas XI tapi umurmu yang ckup silahkan tanyakan saja di sosialisasi atau ke pihak YBA Palembang atau pengurusnya..
terima kasih..

buat yang mau ikutan,,
buruan!
kesempatan tidak datang 2 kali. :)

hildaone mengatakan...

Permisi!
Saya Hilda Apriyani, kelas x dari SMA PUSRI Palembang. saya kepengen banget nih ikut program pertukaran pelajar ini,tapi saya boleh bertanya nggak?
apa aja sih yang di perlukan dalam program ini?
saya berminat banget!

thanks a lot..

jihanruhiat mengatakan...

aku pengen ikutan nanya dong??
klo afs sma yes bedanya apa ?
sama2 di amerikakan ?
trus katanya klo jenesys cuman 2minggu doang ?
bener ga sih ?