Jumat, 23 April 2010

One More Day to OSK...

hmm..
ga kerasa..
setelah sekian lama persiapan, besok udah saatnya untuk ikut tes OLIMPIADE SAINS KOTA (OSK).

well...
ane termasuk salah satu dari 5 orang yang akan mewakili sekolah ane di bidang T.I.K alias komputer.

awalnya sih waktu sekolah buka pendaftaran untuk siswa"nya yang berminat ikut olimpiade, ane daftarnya di olimpiade matematika... gak taunya waktu ane liat list peserta dari sekolah ane kagak ada tuh nama ane...
sejenak ane putus harapan gan...

tapi..
hebatnya..
waktu ane lagi liat" nama peserta yang lain untuk bidang yang lainnya, ane terpana pas lihat nama" di bidang komputer. nama ane ada disitu gan !
ane diam seribu bahasa..
perasaan campur aduk... antara shock sama seneng...

shock karena entah kenapa nama ane masuk ke tim olimpiade komputer sekolah ane...
seneng karena ane bisa ikutan OSN yang pertama dan terakhir (secara..ane kan aksel gan) walu bidangnya tidak sesuai keinginan...

but.
ga kerasa besok udah mau tes kota..
pembinaan" selama ini bener" ga berasa buat ane..

apalagi seminggu terakhir ini.
mulai dari tanggal 19 - 23 para peserta olimpiade dari sekolah ane dilatih intensif berdasar bidang masing".
lebih kurang 80 orang dikarantina saat itu.
tiap hari mulai jam 06.45 - 15.40..
ga masuk kelas sama sekali dalam seminggu..

sampe" kelas ane yang harusnya ngelaksanain UTS semester 3 pada minggu ini ditunda sampe senin depan (26/04) karena lebih dari setengah siswa kelas ane pada ikutan OSN (kelas ane salah satu kelas penyumbang peserta OSN terbanyak di sekolah ane gan !).

huufth..
pembinaan inensif selama seminggu pun dilalui.
semula, kami berlima yang terdiri dari ane, rais, wafiq, danil and kak radito mengaharap sekolah bisa mencari guru untuk membina kami terutama mengenai ALGORITMA ! (mumet kepala ane belajar ntu terus).

tapi...
apa mau dikata..
sekolah ane gagal menemukan guru untuk itu and guru" sekolah ane pada gak paham programming (sebenernya ada guru yang bisa, tapi jadwalnya padet luar biasa)

so,
kami cuma mengandalkan kemampuan sendiri yang kami dapat dari baca buku and ngerjain soal" OSK dari tahun 2006 - 2009.

itupun gak setiap saat kami belajar.
di saat temen" kami yang ikut cabang lain pada serius belajar and dibina sama guru", kami CUMA belajar mandiri.

bermain psp, online facebook, buka kaskus, dengerin mp3, tidur, serta masih banyak kegiatan lainnya menjadi menu utama dalam program pembinaan kami.
namun kami tetap belajar sebagai selingan dari kegiatan" tersebut (belajar yang jadi selingan dari kegiatan" diatas, bukan kegiatan" diatas yang jadi selingan belajar)

yah...
tapi itulah apa adanya gan.
ane cuma berharap kami bisa melakukan dan mendapat yang terbaik besok and kami berlima bisa tembus ke OSP Sum-Sel.

amin...


Tidak ada komentar: